Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Asy Syahiid

ASY SYAHIID = MAHA MENYAKSIKAN


Pembuka Kata

Nama Allah, Asy Syahiidu ( الشهيد ) dibaca Asy Syahiid termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah : 
  • Katakanlah: “Hai ahli kitab, mengapa kamu ingkari ayat-ayat Allah, padahal Allah Maha Menyaksikan apa yang kamu kerjakan?”. (Ali ‘Imran [3]: 98)
  • Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu” , dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (Al-Maa’idah [5]: 117)
 

Makna Kata  

Nama Allah, Asy Syahiidu bermakna Yang jelas kepadaNya segala sesuatu, tidak satu perkara atau kejadianpun yang ghaib bagiNya.


Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Asy Syahiidu tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah,
Asy Syahiidu dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Syahiid Jalla Jalaaluhu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text