Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Al Muakhkhir

AL MUAKHKHIR = MAHA MENUNDA

 
Pembuka Kata

Nama Allah, Al Muakhkhiru ( المؤخر ) dibaca Al Muakhkhir termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah :
  • Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang diantara kamu; lalu ia berkata:” Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?” .(Al-Munaafiquun [63]: 10)
  • Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematianya. Dan Allah Maha mengenal apa yang kamu kerjakan.(Al-Munaafiquun [63]: 11)

Makna Kata  

Nama Allah, Al Muakhhiru bermakna Yang mengakhirkan sesuatu atas lainnya. 
 


Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Al Muakhkhiru tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah,
Al Muakhkhiru dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Muakhkhir Jalla Jalaaluhu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text