Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Al Mu'iid

AL MU’IID = MAHA MENGEMBALIKAN

 
Pembuka Kata

Nama Allah, Al Mu'iidu ( المعيد ) dibaca Al Mu'iid termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah :
  • Katakanlah : "Apakah di antara sekutu-sekutumu ada yang dapat memulai penciptaannya makhluk, kemudian mengulanlai (menghidupkannya) kembali?” katakanlah : "Allah-lah yang memulai penciptaan  makhluk , kemudian; maka bagaimana kamu di palingkan (kepada menyembah yang selain Allah)?” (Yunus [10] : 34)
  • Sesungguhnya Dia-lah yang menciptakan (makhluk) dari permulaan dan menghidupkannya (kembali). (Al-Buruuj [85] : 13)
Makna Kata  

Nama Allah, Al Mu'iidu bermakna Yang mengulangi kejadian apa yang sudah rusak atau lenyap. Apa yang sudah ada, lalu menjadi rusak atau lenyap, lalu kemudian diadakan-Nya lagi buat kedua kalinya. Umpamanya manusia yang sudah mati, lalu dihidupkan kembali sebagai kehidupan sekarang ini di akhirat nani.


Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Al Mu'iidu tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah, Al Mu'iidu dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Mu'iid Jalla Jalaaluhu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text