Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Al Waliy

AL WALIYU = MAHA PELINDUNG


Pembuka Kata

Nama Allah, Al Waaliyu ( الولى ) dibaca Al Wali termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah : 
  • Orang-orang yahudi dan nasrani tidak akan senang kepada kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah :” Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk ( yang benar ) “. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan kapadamu, maka allah tidak lagi menjadi perlindungan dan penolongan bagimu.(Al-Baqarah [2]:120)
  • Dan allah lebih mengetahui ( dari pada kamu ) tentang musuh-musuhmu. Dan cukuplah allah menjadi perlindung (bagimu). Dan cukuplah allah menjadi penolong (bagimu). (An-Nisaa’ [4]:45)
  • Sesungguhnys kepunyaan allah-lah kerajaan langit dan bumi. Dia menghidupkan dan mematikan. Dan sekali-kali tudak ada pelindung dan penolong bagimu selain allah (At-Taubah [9]:116)

Makna Kata  

Nama Allah,
Al Waaliyu bermakna penolong atau yang mengendalikan seluruh urusan dari makhluk-makhluk_Nya.


Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Al Waaliyu tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah,
Al Waaliyu dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Wali Jalla Jalaaluhu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text