Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Al Haafiizh

AL HAAFIIZH = MAHA MEMELIHARA 



Pembuka Kata

Nama Allah, Al Hafizhu ( الحفيظ )dibaca Al Hafizh termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah :
  • Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku telah menyampaikan kepadamu apa (amanat) yang aku diutus (untuk menyampaikan)nya kepadamu. Dan Tuhanku akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain (dari) kamu; dan kamu tidak dapat membuat mudharat kepada-Nya sedikitpun. Sesungguhnya Tuhanku adalah Maha pemelihara segala sesuatu. (Huud [11]: 57) 
  • Dan tidak adalah kekuasaan iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha memelihara segala sesuatu. (Saba’ [34]: 21)

Makna Kata  

Nama Allah, Al Hafizhu bermakna Yang memelihara atau melindungi segala makhlukNya dari segala bahaya atau kerusakan.


Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Al Hafizhu tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah,
Al Hafizhu dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Hafizh Jalla Jalaaluhu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text