Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Al Hamiid

AL HAMIID = MAHA TERPUJI

 
Pembuka Kata

Nama Allah, Al Hamiid ( الحميد ) dibaca Al Hamid termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah : 
  • Para malaikat itu berkata:” Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah?(itu adalah) rahmat allah dan berkataan-nya dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait! Sesungguhnya allah maha terpuji lagi maha pemurah.” (Huud [11]:73)
  • Dan mereka diberi petunjuk kepada ucapan-ucapan yang baik dan di tunjuki (pula) kepada jalan (allah) yang terpuji.(Al-Hajj [22]:24)

Makna Kata  

Nama Allah, Al Hamiid bermakna Hanya Allah saja berhak dipuji. Selain Allah tidak pantas dipuji, karena pasti ada cacat dan salahnya.

Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Al Hamiid tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah, Al Hamiid dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Al Hamiid Jalla Jalaaluhu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text