Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Al Qaadir

AL QOODIR = MAHA MAMPU

 
Pembuka Kata

Nama Allah, Al Qaadiru ( القادر ) dibaca Al Qodir termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah :
  • Dan mereka (orang-orang musyrik Mekah) berkata:” Mengapa tidak diurunkan kepadanya (Muhammad) sesuatu mukjizat dari Tuhannya?” Katakanlah:”Sesungguhnya Allah Kuasa menurunkan sesuatu mukjizat, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.” (Al-An’aam [6]: 37)
  • Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwasanya Allah yang menciptakan langit dan bumi adalah Kuasa (pula) menciptakan yang serupa dengan mereka, dan telah menetapkan waktu yang tertentu bagi mereka yang tidak ada keraguan padanya? Maka orang-orang zalim itu tidak menghendaki kecuali kekafiran. (Al-Israa’ [17]: 99)

Makna Kata  

Nama Allah, Al Qaadiru bermakna Yang melaksanakan apa saja yang Allah kehendaki dengan tidak tergantung kepada tempo dan keadaan, ruang dan waktu.


Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Al Qaadiru tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah,
Al Qaadiru dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Qaadir Jalla Jalaaluhu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text