Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Al Hakiim

AL HAKIIM = MAHA BIJAKSANA

 
Pembuka Kata 

Nama Allah, Al Hakiimu ( الحكيم ) dibaca Al Hakiim termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah :  
  • Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), yang menegakkan keadilan. Para malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Ali ‘Imran [3]: 18)
  • Jika keduanya bercerai, maka Allah akan memberi kecukupan kepada masing-masingnya dari limpahan karunia-Nya. Dan adalah Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Bijaksana. (An-Nisaa’ [4]: 130)

Makna Kata  

Nama Allah, Al Hakiim bermakna Yang amat bijaksana. Segala sesuatu diciptakanNya dengan tujuan yang amat tinggi. Tidak pernah satu kejadian yang sia-sia, yang tidak ada maksud dan tujuannya.


Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Al Hakiimu tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah,
Al Hakiimu dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Hakim Jalla Jalaaluhu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text