Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Al Wakill

AL WAKIIL = MAHA MEWAKILI


Pembuka Kata

Nama Allah, Al Wakiil ( الوكيل ) dibaca Al Wakil termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah : 
  • (yaitu) orang-orang (yang menaati Allah dan rasul) yang kepada mereka  ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka” . maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung” . (Ali ‘Imran [3]: 173)
  • Hai orang-orang beriman, ingatlah kamu akan nikmat Allah (yang diberikan-Nya) kepadamu, di waktu suatu kaum bermaksud hendak menggerakkan tangannya kepadamu (untuk berbuat jahat), maka Allah menahan tangan mereka dari kamu. Dan bertakwalah kepada Allah, dan hanya kepada Allah sajalah orang-orang muslim itu harus bertawakkal. (Al-Maa’idah [5]: 11)
  • Maka boleh jadi kamu hendak meninggalkan sebahagian dari apa yang diwahyukan kepadamu dan sempit karenanya dadamu, karena khawatir bahwa mereka akan mengatakan: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya perbendaharaan (kekayaan) atau datang bersama-sama dengan dia seorang malaikat?” Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberi peringatan dan Allah pemelihara segala sesuatu. (Huud [11]: 12)

Makna Kata  

Nama Allah, Al Wakiil bermakna Yang melaksanakan segala urusan makhluk-Nya.


Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Al Wakiil tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah, Al Wakiil dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Wakil Jalla Jalaaluhu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text