Ads 468x60px

...

Rabu, 18 Juni 2014

Makna Al Baa'its

AL BAA’ITS = MAHA MEMBANGKITKAN

 

Pembuka Kata

Nama Allah, Al Baaith ( الباعث ) dibaca Al Baith termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah : 
  • Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur. (Al-Hajj [22]: 7)

Makna Kata  

Nama Allah, Al Baaith bermakna Yang membangkitkan segala manusia yang sudah mati, hidup kembali di alam kubur atau alam akhirat nanti.

Penutup Kata

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, Al Baaith tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.
Cara berdoa dengan Nama Allah, Al Baaith dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Baith Jalla Jalaaluhu"

2 komentar:

  1. Gk ad lgi surat yg lain bg😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang mengatakan bahwa nama Allah(Allaha) itu Al Baaits bukan lah hal penting utk dibahas tetapi SIAPA yang mengatakan bahwa "Akulah Kebangkitan dan hidup..." adalah seseorang yang pernah ada sebelum hadist dan al quran diperkenalkan pada manusia 600 tahun kemudian. SIAPA pun Dia itulah ALLAH kita.

      Hapus

 

About

Sample Text