Ads 468x60px

...

Kamis, 19 Juni 2014

Makna An Naafi'

AN NAAFI’ = MAHA PEMBERI MANFAAT

 

Pembuka Kata

Nama Allah, An Naafi'u ( النافع ) dibaca An Naafi'u termasuk Al-Asma`ul Husna, firman Allah : 

  • Orang-orang yang Badwi yang tertinggal (Tidak turut ke Hudaubiyah) akan mengatakan:” Harta dan keluarga kami telah merintangi kami, maka memohonlah ampunan untuk kami, mereka mengucapkan dengan lidahnya apa yang tidak ada dalam hatinya. Katakanlah :”Maha siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah jika Dia menghendaki kemudharatan bagimu atau jika Dia menghendaki manfaat bagimu. Sebenarnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al-Fath [48]: 11)

Makna Kata

Nama Allah, An Naafi'u bermakna Yang Memberi manfaat bagi siapa yang Allah kehendaki.


Penutup Kata 

Demikian pengertian yang terkandung di dalam tiap-tiap nama dari Asmaul-Husna yang amat masyhur itu. Pengertian yang kita terangkan secara ringkas seringkas-ringkasnya. Bila dibentangkan atau diuraikan dengan panjang, maka  nama Allah, An Naafi'u tidak cukup dengan sebuah buku tebal seribu halaman, Allah tidak terbatas keagungan, ketinggian, kemuliaan dan kesempurnaa-Nya.

Cara berdoa dengan Nama Allah, An Naafi'u dengan ditambahkan kata Jalla Jalaaluhu yang artinya : Mulia kemuliaan-Nya. Misalnya "Ya Naafi' Jalla Jalaaluhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

About

Sample Text